Akademik

Program

Program yang diselenggarakan


Program Sarjana

Kurikulum Program Sarjana

Jurusan THP pada saat ini menggunakan kurikulum THP 2010 dan telah direncanakan untuk mulai menerapkan kurikulum berbasis KKNI pada Tahun Ajaran 2017/2018, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Workshop terkait penerapan kurikulum berbasis KKNI pada tahun 2015.

Lebih lanjut tentang kurikulum dijelaskan dalam laman terpisah.

Pendaftaran

Jurusan THP Faperta Unmul membuka pendaftaran sesuai dengan jadwal yang ditetapkan bersama oleh Univerisitas Mulawarman.

Lebih lanjut tentang jadwal pendaftaran dijelaskan dalamĀ lamanĀ pendaftaran program sarjana Universitas Mulawarman.


Program Permata Pangan

Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Mulawarman tergabung dalam penandatanganan kesepakatan bersama 34 Dekan FTP se-Indonesia secara daring Kamis (14/01/2021). Penandatanganan bersama 34 Dekan FTP se-Indonesia yang tergabung dalam Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Teknologi Pertanian Indonesia (FKPT-TPI) ini dilakukan oleh Dekan Faperta Prof. Dr. Ir. H. Rusdiansyah, M.Si.

Tujuan penandatanganan untuk menindaklanjuti implementasi Permendikbud No.3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, terutama dalam hal memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di Program Studi sejenis di Perguruan Tinggi lain.

Persyaratan mahasiswa THP yang akan mengambil program MBKM pada Prodi lain di Unmul maupun Prodi THP di luar Unmul

  1. Minimal mahasiswa semester IV, mempunyai IPK minimal 3.0 (dibuktikan dengan transkrip yang disahkan)
  2. Mendapat persetujuan dari dosen pembimbing akademik (dibuktikan dengan kartu konsultasi)
  3. Mendaftar di Admin Jurusan paling lambat tanggal 25 Januari 2021 (Link pendaftaran MBKM mahasiswa THP: https://bit.ly/DaftarMBKMthp )
  4. Disetujui oleh Ketua Jurusan (Surat Persetujuan Ketua Jurusan, akan dibuatkan oleh jurusan setelah pendaftar diseleksi oleh jurusan). Nama-nama mahasiswa yang terseleksi akan dikirimkan ke PT tujuan untuk dilakukan seleksi lanjut.
  5. Mahasiswa yang tidak terseleksi pada tahap ini dimungkinkan mengambil MK di PT lain yang masih membuka pendaftaran.
  6. Informasi terkini bisa diikuti di http://permatapangan.id