SERBA SERBI THP




Assalamu’alaikum wr. wb. dan Salam Sejahtera

Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Mulawarman (Unmul) telah memasuki angkatan XIX. Alumninya telah banyak tersebar dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional dan provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Program studi ini memiliki Akreditasi B berdasarkan SK BAN-PT No. 5293/BAN-PT/Akred/S/XII/2017. 

Dalam perkembangannya, berdasarkan hasil rumusan atas masukan dari para pemangku kepentingan di Jurusan THP dan dengan mengacu pada Visi Unmul, maka Visi Jurusan THP Faperta Unmul adalah “Pusat Pengelolaan Sumber Daya dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Bidang THP Yang Unggul dan Berciri Khas Tropika Lembap”

Arah kebijakan Jurusan THP Faperta Unmul adalah melaksanakan tridarma perguruan tinggi dengan mengacu pada penguatan-penguatan terhadap akses, kualitas, kemampuan kompetitif, dan relevansi sebagaimana tercantum dalam Renstra Kemristekdikti. Arah kebijakan ini juga diharmonisasikan dengan upaya pencapaian visi dan misi Unmul dalam menuju universitas berstandar internasional dengan keunggulan komparatif dalam bidang pertanian tropika basah yang menyesuaikan pada isu-isu strategis keteknologian pertanian di Provinsi Kalimantan Timur, yaitu: ketahanan pangan, pertanian terpadu yang berkelanjutan (agroindustri), penerapan masyarakat ekonomi ASEAN, serta globalisasi dan perdagangan bebas produk-produk hasil pertanian.

Dalam era keterbukaan teknologi informasi sekarang,  kemampuan dan kecepatan untuk akses informasi sangatlah penting. Website ini merupakan gerbang informasi bagi siapapun yang ingin mengetahui keberadaan Jurusan THP Faperta Unmul. 

Versi English website Jurusan THP dapat diakses di laman: 

Agricultural Product Technology website can also be accessed at thp.faperta.unmul.ac.id/web. (English version)

Assalamu’alaikum wr. wb. dan Salam Sejahtera



TOPIC OF THE DAY


Pengumuman

The slide 0 The slide 1 The slide 2 The slide 3 The slide 4


Info Seminar

Lasmono Yusriandi


Selamat Ujian Skripsi

Theresia




Tridarma Perguruan Tinggi

Pendidikan dan Pengajaran

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Penelitian dan Pengembangan

Mahasiswa dan kultur kampus yang berbasis pada penelitian dan pengembangan, akan menghasilkan SDM yang cerdas, kritis, kreatif, dan tentu tidak sekedar bekerja ketika nanti berada di lapangan karirnya

Pengabdian Kepada Masyarakat

Pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.


EVENT MENDATANG




THP NOW


RAGAM THP


Profil Jurusan

Testimoni Alumni dan Mahasiswa



THP DALAM ANGKA


40
4
435
18
7