Sambutan Kajur

Selamat Datang

Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Mulawarman (Unmul) merupakan salah satu jurusan di Faperta Unmul. Usia jurusan ini telah melewati sepuluh tahun dan alumninya telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional dan provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Program studi ini memiliki Akreditasi B berdasarkan SK BAN-PT No. 5293/BAN-PT/Akred/S/XII/2017. 

Dalam perkembangannya, berdasarkan hasil kesepakatan pemangku kepentingan di Jurusan THP Faperta Unmul dan dengan mengacu pada Visi Unmul, maka Visi Jurusan THP Faperta Unmul adalah Menjadi Pusat Pengembangan Ilmu, Teknologi dan Sumberdaya Manusia yang berkualitas di Bidang Teknologi Hasil Pertanian (tropika basah) di Kawasan Timur Indonesia pada tahun 2020.

Arah kebijakan Jurusan THP Faperta Unmul 2015-2020 adalah melaksanakan tridarma perguruan tinggi dengan mengacu pada penguatan-penguatan terhadap akses, kualitas, kemampuan kompetitif, dan relevansi sebagaimana tercantum dalam Renstra Kemristekdikti 2015-2019. Arah kebijakan ini juga diharmonisasikan dengan upaya pencapaian visi dan misi Unmul dalam menuju universitas berstandar internasional dengan keunggulan komparatif dalam bidang pertanian tropika basah dengan menyesuaikan pada isu-isu strategis Keteknologian Pertanian maupun Provinsi Kalimantan Timur, yaitu: ketahanan pangan, pertanian terpadu yang berkelanjutan (agroindustri), penerapan masyarakat ekonomi ASEAN, serta globalisasi dan perdagangan bebas produk-produk hasil pertanian.

Website ini disampaikan sebagai salah satu gerbang informasi keberadaan Jurusan THP Faperta Unmul kepada khalayak luas.

Website Jurusan THP dapat diakses di laman: thp.faperta.unmul.ac.id. (Bahasa Indonesia)

Agricultural Product Technology website can also be accessed at thp.faperta.unmul.ac.id/web. (English version)

Sulistyo Prabowo, STP, MP, MPH, PhD