Unit Penjaminan Mutu

Unit penjaminan mutu adalah gugus kerja yang berfungsi untuk menjamin mutu pendidikan semua program studi yang diselenggarakan di Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian. Oleh karena itu, diharapkan kepada mahasiswa, dosen, dan alumni secara periodik untuk melakukan penilaian terhadap kinerja Jurusan THP Faperta Unmul.

 

Foto: Sebagian tim penyusun borang akreditasi tahun 2017.

Standar Mutu

Untuk menjamin dan meningkatkan pelaksanaan tridarma perguruan tinggi di tingkat program studi, Unit Penjaminan Mutu Jurusan/PS THP mengacu pada pedoman akreditasi dan standar mutu yang dikeluarkan oleh BAN-PT. Peningkatan pelaksamaan tridarma perguruan tinggi dilakukan secara bertahap pada delapan standar mutu sesuai dengan amanat UU no 12 tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi dan Permenristekdikti no 44 tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Untuk menjamin hal tersebut, maka Unit Penjaminan Mutu Jurusan/PS THP memandang perlu untuk menampilkan dokumen-dokumen terkait yang diperoleh dari berbagai sumber:

 

Program Peningkatan Kurikulum

Jurusan THP pada saat ini menggunakan kurikulum THP 2010 dan telah direncanakan untuk mulai menerapkan kurikulum berbasis KKNI pada Tahun Ajaran 2017/2018, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Workshop terkait penerapan kurikulum berbasis KKNI pada tahun 2015. Workshop dan program peningkatan kurikulum ini akan dilanjutkan di tahun 2017 hingga 2019 dengan bantuan Program Hibah IDB 2017-2019.

Lebih lanjut tentang kurikulum dijelaskan dalam laman terpisah.

 

Foto: Lokakarya tim penyusun kurikulum tahun 2015.

Pengajaran

 

Saran dan Masukan