Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista)

Sesungguhnya tujuan pendidikan nasional yang diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan sumberdaya manusia seutuhnya.

Mahasiswa sebagai kekuatan moral dan perubahan serta harapan bangsa mempunyai tanggung jawab untuk senantiasa menjunjung tinggi norma agama, moral, serta mengutamakan intelektualitas, rasionalitas dan bertindak dengan berdasarkan tri darma perguruan tinggi dan berwawasan almamater.

Untuk menjalankan tanggung jawab tersebut, mahasiswa program studi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman menghimpun diri dalam satu wadah organisasi Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMALOGISTA) yang berpedoman pada seperangkat konstitusi yang mempunyai kekuatan penuh dalam mengatur kehidupan organisasi tersebut.

Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, di tetapkan konstitusi itu dalam suatu aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman.



SEJARAH

Organisasi ini awalnya bernama Himatepa Faperta Unmul, yang kemudian diubah menjadi Himalogista Faperta Unmul. Himalogista Faperta Unmul didirikan di Samarinda pada tanggal 8 Oktober 2004 dan saat ini berkedudukan di Kampus Faperta Unmul Samarinda Kalimantan Timur.



VISI DAN MISI

VISI

Berupaya mewujudkan Himalogista Faperta Unmul sebagai organisasi berbasis intelektualitas dan memiliki profesionalitas yang tinggi, guna menyiapkan dan membentuk mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian Faperta Unmul sebagai sumber daya manusia yang tangguh sesuai dengan keilmuannya.

Misi

  1. Mewujudkan posisi Himalogista Faperta Unmul sebagai lembaga professional sesuai dengan bidang keilmuannya.
  2. Menciptakan kondisi Himalogista Faperta Unmul yang kondusif bagi pengembangan diri dan kepribadian mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian.
  3. Membangun peran dan fungsi Himalogista Faperta Unmul sebagai wadah persaudaraan sesama mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian.
  4. Sebagai penyalur aspirasi mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian.


STRUKTUR ORGANISASI